GANDAR Roma Tekuk Tuan Rumah Crotone, Berikut Hasil Liga Italia Minggu ke-16

0
151

Suara. com – AS Roma terus menempel dua tim tertinggi klasemen Liga Italia 2020/2021 berkah kemenangan 3-1 di markas tim juru kunci Crotone. Laga tersebut menjadi salah satu dari delapan laga pekan ke-16 yang dihelat Rabu (6/1/2021) malam WIB.

Kemenangan meyakinkan ini mendirikan AS Roma mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 16 musabaqah.

AS Roma kini hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat kedua, Inter Milan, yang di saat berbenturan tumbang 1-2 di kandang Sampdoria

Borja Mayoral menelungkupkan keunggulan Giallorossi –julukan AS Roma– melalui penyelesaian sederhana dari korban silang Henrikh Mkhitaryan pada menit kedelapan.

Membaca Juga: Sanchez Batal Penalti, Inter Milan Tersungkur dalam Luigi Ferraris

Borja mengemas gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-29, dengan memaksimalkan umpan Bryan Cristante.

Roma kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-35 setelah Vladimir Golemic melakukan pengingkaran keras terhadap Mayoral di tempat terlarang. Eksekusi penalti dilakukan secara sempurna oleh Mkhitaryan.

Crotone mengemas gol pelipur sedu pada menit ke-71 melalui sundulan Golemic memanfaatkan situasi tendangan ujung.

Di laga lainnya, Sassuolo menghentikan tren nirkemenangan selama empat pertandingan secara beruntun, setelah mereka menang 2-1 dalam markas Genoa.

Kemenangan ini mendongkrak Sassuolo dua jalur untuk menghuni posisi keempat secara 29 poin, sedangkan Genoa merandek di posisi ke-19.

Baca Pula: AC Milan Vs Juventus Dihantui Covid-19, Kini dua Pemain Rossoneri Terpapar

Bertindak sebagai tuan rumah, Sassuolo membuka keunggulan melalui gol Jeremir Boga memanfaatkan assist Manuel Locatelli pada menit ke-52. Genoa sempat menyamakan kedudukan berkat gol Eldor Shomurodov pada menit ke-64, tetapi gol Giacomo Raspadori pada menit ke-83 mengamankan kemenangan Sassuolo.

  • «
  • 1
  • dua
  • 3
  • »