Mangkokku Akan Buka 6 Gerai pada Surabaya dengan Konsep Dapur Maya

0
427

Bahana. com – Perusahaan rintisan di bidang kuliner, Mangkokku terus berkembang meski di tengah pandemi. Setelah memiliki 22 gerai di Jabodetabek, Mangkokku kini menyelenggarakan ekspansi dengan membuka cabang dalam Surabaya.

Pada 13 Januari 2021, Mangkokku resmi membuka cabangnya di Surabaya. Tidak sampai di situ saja, targetnya dalam 2021 ini Mangkokku akan menggelar lima cabang lagi di Kota Pahlawan itu.

Mangkokku didirikan oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. Dibukanya amben baru Mangkokku di Surabaya karena kota ini merupakan pusat perekonomian timur Jawa sehingga menjadi kedudukan yang tepat sebagai ekspansi sungguh kota pertama Mangkokku.

Dapur Mangkokku pada Surabaya. [Mangkokku]

“Surabaya adalah tanah air kelahiran saya. Sebuah kebanggaan mampu membawa kreasi saya ke praja yang saya cintai ini dan juga turut menambah warna dalam kuliner Surabaya yang sangat beragam, ” ujar Chef Arnold, bagaikan dalam rilis yang terima Suara. com .

Baca Juga: Ramai Konten Pamer Bill usai Makan di Restoran Tuan, Chef Arnold: Norak!

“Namun, kami di sini bukan semata-mata karena alasan pribadi aku. Antusiasme yang kami terima lantaran warga Surabaya sangat besar. Bahkan, saya sering mendengar kalau penuh yang sengaja memesan produk Mangkokku melalui kerabat yang sedang berada di Jakarta karena penasaran dengan ulasan-ulasan di media sosial melanda makanan kami, ” kata Chef Arnold menambahkan.

Mangkokku dalam Surabaya mengusung konsep cloud kithchen atau dapur virtual. Dengan rancangan ini, Mangkokku hanya melayani pemasaran dengan cara delivery (pesan antar) & takeaway, sebagai bentuk dukungan kepada negeri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Di masa pademi ini, perilaku masyarakat juga ikut berubah. Sebagai pelaku bisnis kami dituntut untuk lebih lincah dalam beradaptasi dan menentukan strategi bisnis dengan tepat untuk bertahan dan tumbuh, ” jelas Randy selaku CEO dari Mangkokku.

Saat ini Mangkokku memiliki 23 cabang di Jabodetabek dan Surabaya. Tahun ini, Mangkokku berencana menambah jumlah gerai hingga 75 bagian di 2021 yang akan buka di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Gerai pertama Mangkokku Surabaya bertempat di Jalan Wisma Permai Barat I Blok LL no 28, Mulyorejo. Saat itu Mangkokku memiliki 12 menu secara harga terjangkau, mulai dari Rp 19. 000 hingga Rp 54. 000 per porsi.

Baca Selalu: Heboh Casing Handphone Sultan Seharga Rp30 Juta, Anggapan Chef Arnold Viral

Di samping itu, Mangkokku selalu memiliki varian produk beku (frozen food) dan menu a la carte tanpa nasi yang dapat dinikmati di rumah bersama keluarga. Mangkokku gerai Surabaya dapat dipesan melalui layanan aplikasi pemesanan daring sesuai GrabFood dan GoFood, serta pemesanan take-away (bawa pulang) di tempat.