Tuchel: Absennya Harry Kane Jelas Melemahkan Tottenham

0
187

Suara. com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membuang psywar jelang duel kontra majikan rumah Tottenham Hotspur pada langgar pekan ke-22 Liga Inggris. Perlombaan akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Tuchel sesumbar bahwa lawan mereka dalam Derby London itu akan lebih mungkin dihadapi ketika tidak diperkuat si penyerang andalan, Harry Kane.

Tottenham kemungkinan tumbuh memang masih tidak diperkuat penyerbu 27 tahun itu di sabung kontra Chelsea.

Pasalnya pemain yang musim ini sudah membukukan 12 gol dan 11 assist di Liga Inggris itu masih dibekap cedera engkel, yang dialaminya ketika Tottenham kalah melawan Liverpool pada akhir bulan berantakan di liga.

Baca Juga: Striker Atletico Joao Felix Positif Terinfeksi COVID-19

“Keadaan selalu lebih mudah ketika Harry Kane tidak bermain. Absennya Kane jelas-jelas akan melemahkan Tottenham. Ini bukanlah matematika yang sulit, ” celoteh Tuchel seperti dilansir Reuters.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (tengah). [JUSTIN TALLIS / POOL / AFP]

“Ia salah seorang penyerang terbaik di dunia dan ketika dalam suasana bugar, ia merupakan pemain nomor sembilan yang selalu diidamkan seluruh pelatih, dalam hal etos kerja maupun kemampuan, ” sambungnya.

“Kami berasumsi dia tidak main besok, tetapi kami pasti akan mempersiapkan strategi untuk bervariasi keadaan, ” tegas eks pembimbing Borussia Dortmund dan PSG tersebut.

Chelsea sendiri menatap pertandingan melawan Tottenham kelak dengan hasil positif di era baru rezim kepelatihan Tuchel pasca Frank Lampard dipecat, berupa mulia hasil imbang dan satu hasil.

Kendati demikian, selain dihadapkan pada tugas memperbaiki performa Chelsea, pelatih asal Jerman itu juga dibebani pekerjaan untuk mengutarakan kemampuan terbaik Timo Werner, striker mahal yang berpuasa gol pada Liga Inggris sejak November 2020 lalu.

Baca Juga: Ozan Kabak: Gabung Liverpool Berniat Masa Kecil yang Jadi Keterangan

“Itu tugas ana untuk menciptakan momen agar tempat bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, yakni menyerang ruang di belakang batas pertahanan lawan memanfaatkan kecepatan Timo, ” tutur Tuchel.

“Kami berusaha menciptakan situasi dengan segenap kemampuan tim. Anda bisa berbicara soal sesi latihan, tetapi jika dia tidak mencetak gol di pertandingan itu semua tidak ada artinya. Ia punya kenangan bagus di Tottenham Hotspur Periode (saat masih memperkuat RB Leipzig)… Tentu dia tidak akan mencari-cari alasan, ” pungkasnya.

Chelsea saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 dengan koleksi 33 poin, dan berpeluang menyodok hingga besar strip jika menang atas Tottenham serta dibantu hasil pertandingan asing.