Kabar Baik, Vaksin Flu Bisa Kurangi Risiko Gejala Covid-19 pada Budak

0
121

Suara. com – Covid-19 pada anak-anak tetap menjadi mengindahkan utama para ilmuwan dan cakap medis.

Meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak tidak terlalu rentan terhadap infeksi virus, masih belum ada jaminan apakah mereka sepenuhnya terlindungi dari virus yang sama.

Menurut sebuah penelitian baru-baru itu, ditemukan bahwa anak-anak yang mendapat vaksinflu tahunan terlindungi dengan cara dari gejala Covid-19.

Sesuai penelitian yang berbasis pada AS yang dipimpin oleh para-para peneliti dari University of Missouri-Columbia, sekelompok 905 anak-anak positif Covid-19 yang dirawat di Sistem Rumah Sakit Anak Arkansas diberi vaksinasi flu musiman.

Baca Juga: Bukan Batuk, Ini Tiga Gejala Covid-19 Paling Umum pada Anak-Anak

Ilustrasi vaksin flu. (Sumber: Shutterstock)

Penelitian tersebut menyatakan bahwa setelah suntikan vaksin, sekitar 29 persen anak-anak tampaknya lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan gejala Covid-19 setelah terinfeksi virus mematikan itu.

Selain itu, awak peneliti juga menemukan bahwa 32 persen anak yang menerima suntikan influenza tidak terlalu rentan terhadap penyakit pernapasan.

Para-para ahli percaya bahwa vaksin flu memberi anak-anak perlindungan kekebalan terhadap SARs-COV-2 melalui fenomena biologis dengan disebut ‘gangguan virus’.

Menurut Dr. Anjali Patwardhan, penulis studi tersebut, diketahui kalau pertumbuhan satu virus dapat dihambat oleh infeksi virus sebelumnya.

“Gangguan virus dapat terjadi bahkan ketika penyerang virus prima adalah virus yang tidak aktif, seperti kasus pada vaksin flu, ” tambahnya.

Baca Juga: Duh, Orang yang Tersentuh Flu dan Covid-19 Bersamaan Lebih Berisiko Wafat

Patuh National Health Services (NHS) Inggris, gejala utama Covid-19 pada bani mirip dengan gejala yang dihadapi orang dewasa.