Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Tersebut Manfaat Tersembunyi Tebu

0
256

Suara. com kacau Selama ini tebu mungkin hanya dikenal sebagai sumber dari asupan gula. Tapi tahukah bahwa sebenarnya tebu memiliki laba yang tidak banyak diketahui.

Dilansir dari Today. ng, bahkan beberapa ahli nutrisi sudah merekomendasikan asupan tebu secara tetap, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tebu juga menghalangi kanker dan juga penyakit yang lain.

Asisten Kepala Ahli Gizi di Rumah Melempem Umum Orile Agege, Negara Periode Lagos, Olufunmilola Adewumi, mengatakan tebu kaya akan antioksidan yang membantu melawan infeksi.

Taat Adewumi, tebu mentah tidak mengandung lemak, kolesterol, protein, dan natrium. Ia menambahkan, bahwa tebu itu mengandung sejumlah besar nutrisi termasuk vitamin C, vitamin B2, magnesium, zat besi, kalium dan fosfor.

Baca Selalu: Mau Tebang Pohon Tebu, Kariono Kaget Lihat Terampil Belulang Manusia di Kebun

Ilustrasi tebu. (Shutterstock)

Adewumi mengatakan bahwa jus tebu akan baik untuk hidrasi, menambahkan kalau itu membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan metabolisme. Selain itu tebu juga bisa meningkatkan penyerapan, mencegah infeksi, melawan demam dan menyembuhkan flu biasa.

Tidak hanya itu, tebu selalu dapat membantu mengurangi penumpukan kuman dan minyak di pori-pori, jadi mencegah jerawat.

Tebu juga diketahui merupakan sumber Asam Alfa Hidroksi yang sangat indah seperti asam glikolat yang dimanfaatkan sebagai agen anti-penuaan dan anti-kerut dalam krim.

“Ini adalah diuretik yang efektif, artinya dapat menjaga ginjal berfungsi secara optimal sehingga mencegah perkara kesehatan seperti batu ginjal dan infeksi saluran kemih, ” imbuhnya.

Karena indeks glikemiknya yang rendah, pasien diabetes sanggup menikmatinya tanpa rasa takut kalau dikonsumsi dalam jumlah sedang. Itu mencegah lonjakan kadar glukosa darah.

Baca Juga: Kisah Bijak Gus Sholah saat Dapat Uang dari Politikus di Ponpes Tebuireng

Adewumi memperingatkan, mengkonsumsi berlebihan jus tebu mampu menghindari sakit perut, pusing, kecil kepala, dan penurunan berat pranata yang tidak perlu.