1. 200 Orang di KLB Demokrat Diyakini Siap Bawa Moeldoko Gantikan AHY

0
66

Suara. com – Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal, mengiakan bahwa pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat bakal dilaksanakan mulai hari ini, Jumat 5 Maret 2012. Ia berujar ada sebanyak 1. 200 orang yang bakal hadir.

Adapun 1. 200 pengikut itu terdiri dari mereka para undangan di DPC dan DPD seluruh Indonesia.

“(Insya Allah) KLB dijalankan pada Jum’at siang (5 Maret 2021). Peserta dengan sudah menyatakan siap sebanyak 1. 200 karakter. Terdiri DPC, DPD, Pola Sayap dan semua tamu undangan, ” kata Darmizal dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (5/3/2021).

Darmizal mengaku optimis bahwa pelaksanaan KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara itu akan memilih dan menetapkan ketua umum mutakhir, sebagai pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: KLB Demokrat di Deli Serdang, Marzuki Alie: Saya Dapat Undangan, Akan Hadir

Dia mengklaim banyak harapan sebab kader agar ketua umum baru dapat membawa balik kejayaan Partai Demokrat.

“Insya Allah pada bawah pimpinan ketum perdana, PD akan menjadi pemimpin Pemilu 2024, dengan tumpuan perolehan suara di tempat 25 persen, ” ujar Darmizal.

Darmizal mengakui bahwa pemgganti AHY yang bakal menjadi ketua umum baru Partai Demokrat ialah Moeldoko. Di mana menurut dia suara dengan diberikan ke Moeldoko sekaligus akan menjadi suara kebanyakan kader.

Sebelumnya diberitakan, Kongres Istimewa (KLB) Partai Demokrat sudah dipersiapkan dengan matang. Hal itu terlihat daripada satu diantara foro beredar pada WhatsApp Group, terkait persiapan jelang KLB di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Mengadukan.

Dalam foto yang beredar, terlihat kaum orang tampak sedang mempersiapkan atribut dan kursi di acara KLB, yang bertempat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit. Mengenai dari spanduk yang terpatok, diketahui KLB diagendakan mulai 5 sampai 7 Maret 2021.

Baca Selalu: Kongres Asing Biasa Demokrat Hari Ini, Sejumlah Tokoh Sudah Sampai

Kamhar Lakumaniz Deputi Bappilu DPP Golongan Demokrat membenarkan terkait keberadaan foto persiapan KLB. Dia mengaku mendaparkan gambar seragam. Namun, ia mengaskan bahwa pelaksanaan KLB itu hanya mengatasnamakan Partai Demokrat, kausa tidak resmi.