Best 5 Oto: Mitsubishi Lancer Evolution Seru, Suzuki Hayabusa Atasi Biker

0
74

Suara. com – Motor gede atau moge, Suzuki Hayabusa, Yamaha R15, Paramitha Rusady, Mitsubishi Lancer Evolution, pengawalan konvoi kendaraan bermotor, posisi duduk, ETLE, tilang elektronik, dan mobil kaya menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotid Perkataan. com .

Suasana nostalgia produk-produk otomotif bisa dijumpai saat kita menonton film-film Indonesia klasik. Salah satunya yang bertajuk “Blok M” (1990-an) dengan bintang utama Paramitha Rusady.

Masa itu adalah zaman kejayaan Mitsubishi Lancer Evolution. Termasuk yang kerap disebut Mitsubishi Dan Gan. Tak sebatas seru disimak penampilan sekilasnya. Di dunia reli ( rally ), nama gaya dan turunannya ini banyak diperbincangkan. Salah satunya karena sukses mengantar pereli Tommi Makinen dan co-driver Seppo Harjanne menjadi juara dunia World Rally Championship (WRC).

Produknya serupa laris di Tanah Cairan, sehingga tak heran menimbrung mejeng di film Nasional.

Baca Juga: Pupus Kecemburuan Pengguna Jalan Umum, Tak Ada Pengawalan Moge dan Sepeda

Berbicara soal mobil mewah serta motor gede ataupun moge, kini terbit kaidah yang menyatakan bahwa Polisi Lalu Lintas tidak dibolehkan lagi memberikan pengawalan untuk konvoi moge, mobil kaya, sampai pesepeda untuk menggembala suasana jalan raya merupakan milik bersama. Tidak ada yang diistimewakan.

Masih seputar jalan besar, sebentar lagi sistem tilang elektronik dengan peranti pembantu Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE akan benar serentak di Indonesia.

Ingat, ketidakpatuhan, tercatat kejadian mobil Mercedes-Benz melanggar pesepeda bisa dilacak untuk diproses hukum.

Masih perkara mengaspal di jalan besar, ada kejadian pengguna Yamaha R15 belagu saat mengaspal di jalan. Bermotor sembrono, sampai membuat pengendara Suzuki Hayabusa merangsek ke dekatnya untuk memberikan pelajaran.

Dan terakhir merupakan tips duduk dengan benar sehingga mampu menjaga pemfokusan saat melakukan kegiatan berkendara. Postur menunggang sepeda mesin yang baik bisa diawali dengan persiapan seperti ini.

Baca Juga: Dunia F1 Kehilangan Komentator Legendaris, Sir Murray Walker

Alhasil, selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara. com . Selamat beraktivitas dan berhati-hati serta anak dari pandemi Covid-19 secara patuh protokol kesehatan.

1. Mendapati, 23 Maret 2021 ETLE Meluncur Serentak di Semesta Indonesia

Lokasi kejadian tabrak lari pengendara mobil Mercy terhadap pesepeda pada kawasan Bundaran HI. (Suara. com/Yosea Arga Pramudita)

Polda Metro Jaya dan 11 Polda lainnya di seluruh Nusantara secara serentak siap meluncurkan sistem tilang elektronik ataupun ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) secara Nasional dalam 23 Maret 2021.

Dikutip dari kantor berita Jarang , Kepolisian menyatakan peluncuran kamera tilang elektronik atau ETLE secara serentak dalam seluruh Indonesia ini mau mempersempit ruang gerak untuk pelaku kejahatan jalanan. Begitu disampaikan Kombes Pol. Dodi Darjanto, Analis Kebijakan Medium Direktorat Penegakan Hukum Jajaran Lalu Lintas Polri sudah olah tempat kejadian pasal tabrak lari yang membawabawa pengemudi sedan Mercedez hitam dan pesepeda di Putaran HI.

Menangkap selengkapnya

2. Perhatian, Konvoi Moge Sampai Mobil Mewah Tidak Boleh Dikawal Polisi

Motor serta mobil pengawalan polisi di rombongan motorcade presiden Amerika Serikat di Ronald Reagan. Sebagai ilustrasi pengawalan konvoi [Shutterstock].

Sekitar sepekan awut-awutan (12/3/2021), viral di media sosial mobil sport Porsche ditilang di off-ramp Rajin Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Kelompok dengan bersama kendaraan itu langsung komplain atas aksi tilang yang dilakukan Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal.

Berkaca dari kejadian itu, kegiatan konvoi yang mendapat pengawalan dari petugas sering mendapat sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya, dianggap memusingkan aktivitas pengendara lainnya di jalan raya.

Baca selengkapnya

3. Nostalgia Paramitha Rusady Labrak Desy Ratnasari Dalam Mobil, Wajah Natural

Potret Lawasw Paramitha Rusady saat akting pada film Blok M (Facebook)

Paramitha Rusady dan Desy Ratnasari menjadi sosok artis yang cukup dikenal di kala. Aktingnya ketika main film pun patut diacungi jempol.

Kedua artis ini pun pernah akting cekcok dalam sebuah film lawas berjudul “Blok M (1990)”.

Baca selengkapnya

4. Letak Duduk Saat Motoran Kurang Tepat, Rasa Lelah Sampai Lebih Segera

Konsumen Honda CBR250RR di Indonesia saat melakukan touring. Jadi ilustrasi berkendara jarak jauh [Dok. Honda]

Motoran ataupun bermotor alias mengendarai organ roda dua adalah denyut seru. Akan tetapi, ada beberapa orang merasa segera lelah saat mengaspal dan berada di atas sadel kuda besi ini. Penyebabnya adalah posisi duduk tidak tepat. Sehingga dibutuhkan postur berkendara yang ideal.

Menurut Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky, postur berkendara yang benar dan nyaman mampu menyandarkan potensi terjadinya kecelakaan kelanjutan kelelahan saat berkendara.

“Dalam berkendara, fokus dan kenyamanan menjadi aspek yang sangat penting. Pengendara harus mampu mengidentifikasi medan atau kondisi jalan yang dilewati. Namun dalam masa bersamaan juga harus rileks agar bisa menghilangkan ketegangan sehingga mengurangi letih yang datang terlalu cepat ketika berkendara dengan besar, ” ujar Johanes Lucky, di keterangannya.

Menyuarakan selengkapnya

5. Banyak Gaya, Nyali Pemotor Ini Ciut Seketika Digertak Pemilik Moge Suzuki

Ilustrasi Pemotor. (Pexels)

Pemakai jalan pasti masih kerap menemui pemotor kebanyakan ragam ketika berkendara di pekerjaan. Mereka kadang melakukan kelakuan yang membahayakan pengguna berkepanjangan.

Kali ini, insiden sembrono kembali terjadi. Dilansir sejak Cartoq , seorang pemotor yang memakai Yamaha R15 berkendara sembrono di jalan.

Baca selengkapnya