Alvin Wijaya Mendur dari TGUPP Anies, DPRD DKI Taksir karena Mafia Jabatan

0
230

Suara. com – Anggota Komisi A DPRD Jakarta Thopaz Nugraha Syamsul berniat ada misteri di pulih mundurnya Alvin Wijaya sebab keanggotaannya di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Thopaz menyebut Alvin tersandung kasus mafia jabatan.

Thopaz menduga Alvin tak mengundurkan diri, melainkan diminta mundur karena urusan mafia jabatan Pegawai Daerah Sipil (PNS) DKI.

“Kalau dari penglihatan kami serta kami terka-terka dari isu di lapangan dan rumor di kantor, AW masih terkait dengan mafia jabatan, ” ujar Thopaz era dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021).

Namun Thopaz tidak mau menjelaskan lebih sendat soal dugaannya itu. Ia mengaku masih mencari keterangan dan konfirmasi atas bukti dugaannya itu.

Baca Juga: Kerumunan Pasar Desa Abang Kelalaian, PDIP Menimbulkan Pasar Jaya Dievaluasi

“Saya masih belum mau berpendapat lebih besar, takutnya ada miss, ” tuturnya.

Kejadian mafia jabatan ini disebut Thopaz berkaitan dengan 239 PNS yang tak bersetuju ikut lelang jabatan. Padahal ada 17 jabatan eselon II yang dibuka untuk seleksi.

“Ini masih dugaan, kami khawatir ada mafia jabatan yang memperjual belikan, itulah pokok terjadi minim keinginan (ASN ikut lelang jabatan), ” pungkasnya.