Bala Makan Makanan Bersantan Zaman Idul Fitri: Kolesterol maka Jerawat

0
201

Suara. com – Selama Hari Sundal Idul Fitri sudah menjelma tradisi di rumah untuk menyajikan makanan yang bersantan. Misalnya, opor ayam, gulai, lontong sayur dan goreng. Tahukah kalian bahwa tersedia bahaya makan makanan bersantan saat Idul Fitri?

Anda perlu waspada dalam makan makanan yang bersantan karena dapat memiliki efek samping di kesehatan tubuh Anda. Santan memberikan banyak nutrisi buat tubuh. Di dalam secangkir (sekitar 237 mililiter) santan mengandung protein (4, 57 gram), lemak (48, 21 gram), karbohidrat (6, 35 gram), kalsium (41 miligram), potasium, magnesium, maujud besi juga vitamin C. Jika dikonsumsi berlebihan oleh karena itu akan ada beberapa mengerikan yang mengintai.

1. Meningkatkan kadar kolesterol pembawaan

Di setiap 300 ml santan sugih akan lemak jenuh, yang menyumbang hampir 90% daripada total kebutuhan harian. Sejenis pula ada bagian kelapa kering yang biasa digunakan sebagai bumbu rendang serta sarandon. Faktanya, lemak jenuh dalam secangkir kelapa kering melebihi batas atas dengan disarankan lebih dari 100%.

Mengaji Juga: Hindari Makanan-Makanan Ini Saat Lebaran, Efek Sampingnya Bahaya

Konsumsi santan dengan berlebihan dalam makanan mampu meningkatkan low-density lipoprotein ataupun kolesterol jahat dalam pembawaan, sehingga meningkatkan risiko aib jantung dan stroke. Tersebut disebabkan oleh lemak sundal atau kolesterol, yang membikin plak dan menyumbat saluran darah.

2. Meningkatnya gas serta asam lambung

Makan banyak santan akan meningkatkan produksi udara, membuat perut terasa cukup, dan menimbulkan rasa tak nyaman. Selain itu, era perut kosong dengan perut kosong, sebaiknya hindari mamah makanan seperti santan, & sebaiknya mulai dengan minuman manis.

Perut kosong, akan tetapi santan masuk ke perut, yang membuat lambung pelik mencerna makanan lain, menjadikan sakit perut dan tiba-tiba asam lambung naik. Suasana ini bisa menyebabkan maag atau asam lambung.

3. Melecehkan pembuluh darah

Baca Juga: Kontrol Kolesterol, Sediakan enam Makanan Berikut di Menu Lebaran

Kelanjutan penyumbatan plak, pembuluh darah menjadi sempit atau aterosklerotik. Plak itu sendiri berisi dari kolesterol dan gundukan lemak jahat.

Di bulan Ramadhan penuh kebahagiaan ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Perkataan. com di laman Nusantara Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sumbangan silakan KLIK DI SINI!