Menghormati Sentil Anies Pakai Puisi lama, Ketua DPRD DKI: Dapat Nyapres, Selesaikan Dulu di Jakarta

0
155

Suara. com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengakui menyentil Gubernur Anies Baswedan saat rapat sempurna Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 434 DKI Jakarta dengan menggunakan pantun. Menurutnya hal itu ia sampaikan sebagai bentuk teguran pada Anies.

Prasetio mengatakan secara gamblang, cita-cita yang dimaksud dalam pantunnya adalah menjadi Calon Kepala di Pilpres 2024. Dia menyatakan Anies boleh saja memiliki niatan untuk lulus sebagai kandidat.

“Cita-citanya membentuk dia mau jadi Capres 2024 ya sah-sah selalu kan saya bilang, ” ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Lamun demikian, ia meminta agar Anies menuntaskan dulu tugasnya di Jakarta sebagai Gubernur. Jangan sampai niatnya menjadi Capres malah menjadi pengganggu dalam menjalankan program kerjanya.

Baca Juga: Peristiwa COVID-19 di Jakarta Menggila, Anies: Tiap Satu Angka Adalah Satu Nyawa

“Kan masalah Jakarta banyak. Jadi sebagai masyarakat negara Republik Indonesia berlaku kalau dia mau mencalonkan dirinya, tapi juga harus konsentrasi di mana sih dia kerja. Tugasnya dalam mana, ” katanya.

Beberapa masalah yang perlu ia tuntaskan misalnya masalah lelang jabatan untuk pejabat pratama eselon 2. Lalu yang paling istimewa saat ini adalah pokok untuk penanganan Covid-19.

Terakhir, Anies diduga melakukan safari politik era bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Padahal di masa pertemuannya tersebut, sudah dekat dengan perkiraan lonjakan kasus Covid-19 pada bulan Juni karena pengaruh dari libur lebaran.

“Kan kita harus konsentrasi. Itu sudah dianalisa bahwa bulan juni akan terjadi ledakan Covid. Di situ membangun dia harus bagaimana memerintahkan kepada anak-anak buahnya untuk lebih terkonsentrasi, ” pungkasnya.

Pantun Buat Anies

Baca Juga: Covid-19 Sasar Ratusan Anak, Anies: Keluarga Hati-hati, Berlaku di Rumah Saja

DPRD DKI Jakarta sebelumnya menggelar rapat sempurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Jakarta. Dalam rapat yang rutin digelar setiap tahunnya itu, Gubernur Anies Baswedan mendapatkan pantun khusus dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.