Punya Pelanggan Setia, Bisnis Sneakers Merek Lokal Masih Menjanjikan

0
250

Suara. com awut-awutan Sneakers atau kuda atletik yang memadukan unsur gaya dan fungsional telah lama digemari masyarakat Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan.

Tren sneakers di kalangan milenial Tanah Tirta juga turut berdampak pada usaha sepatu tersebut, termasuk perkembangan brand sneakers lokal.

Menurut pemilik merek sneakers lokal, SNS Sneakers yaitu Steven, bisnis jenis sepatu ini tergolong menjanjikan karena memiliki pelanggan setia (sneakershead) yang tak sungkan berburu sneakers rilisan terbaru.

“Saya melihat peluang bisnis sneakers terbuka lebar dengan adanya banyak acara gembung yang juga didukung oleh banyak sponsor. Antusias orang yang muncul ke acara-acara sneakers juga banyak, ” kata Steven dikutip sebab siaran pers yang diterima Perkataan. com, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Viral Pria Ngamuk ke Kurir, Ogah Bayar COD karena Kuda Salah Ukuran

Bisnis sneakers di Indonesia (Dok. SNS Sneakers)
Bisnis sneakers di Nusantara (Dok. SNS Sneakers)

Menangkap peluang tersebut, Steven memulai berbisnis sneakers dengan pangkal seadanya ketika masih berusia 19 tahun. Ia pun memilih buat menjajakan produknya secara online.

Setelah 4 tahun berlaku, SNS Sneakers berkembang pesat hingga akhirnya ia memiliki toko offline pertama di bilangan Greenvile, Jakarta Barat.

Tak hanya berhenti di bisnis sneakers, saat ini Steven juga mengembangkan bisnis di bidang usaha properti & juga food and beverages (F& B).

Kata Steven, hal terpenting dalam membikin bisnis adalah ‘memulai’ apa yang diinginkan. Ia menyinggung bagaimana banyaknya calon pengusaha baru yang masih ragu dalam memulai

“Belajar dari setiap langkah yang kita ambil dan jangan tamat asa ketika memulai berbisnis, ” katanya lagi.

Baca Juga: Usai Sepatu Yesus, Merek Ini Bikin Heboh Rilis Terompah Mewah Rp1 Miliar

Selain itu, Sumber Daya Manusia atau SDM menjadi salah utama faktor krusial lain apakah usaha dapat bertahan atau tidak. Sebab, kata Steven, tidak mungkin suatu bisnis besar bisa dikelola sendirian.