The german language Open Batal, Hafiz/Gloria Diminta Maksimal di Swiss Open

0
355

Suara. com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, berharap Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bisa tampil maksimal di Swiss Open 2021 yang akan berlangsung pada 2 hingga 7 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Rionny setelah satu turnamen leg Eropa lainnya yakni German born Open 2021 resmi dibatalkan dengan alasan pandemi Covid-19 di Jerman.

Tanpa The german language Open 2021, Rionny berharap Hafiz/Gloria bisa memaksimalkan dua turnamen leg Eropa demi bisa meraup poin kualifikasi sebanyak-banyaknya.

Dua turnamen leg Eropa yang jadi diikuti Hafiz/Gloria selain Swiss Open up adalah All England 2021 yg juga akan bergulir pada Maret mendatang.

Baca Juga: Lontarkan Komentar Seksis, Presiden Olimpiade Jepang Akhirnya Mundur

“Jadi tuk Hafiz/Gloria kita kirim ke Switzerland Open yang merupakan turnamen tuk kualifikasi Olimpiade, ” kata Rionny Mainaky dalam rilis, Senin (15/2/2021).

“Kita sih berharap Hafiz/Gloria bisa maksimal di turnamen ini, jadi bisa menambah poin rankingnya. Supaya juga tidak dikejar pasangan di bawahnya. ”

Merujuk klasemen Race in order to Tokyo di laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Hafiz/Gloria berada di peringkat kedelapan.

Kondisi itu jelas belum aman mengingat peringkat kedelapan merupakan posisi minimal sebuah negara bisa meloloskan maksimal dua wakilnya ke Olimpiade Tokyo.

Hafiz/Gloria bisa sewaktu-waktu terlempar dari delapan besar, mengingat perbedaan poin mereka dengan rival-rival di bawahnya sangatlah tipis.

Baca Juga: Auto Buka Warmindo! Pebulutangkis Denmark Dapat Stok Indomie Setahun Penuh

Selain Hafiz/Gloria, satu wakil lainnya yang juga tengah berjuang merebut tiket multievent empat tahunan itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.