Timnas Indonesia Vs Taiwan, PSSI: Pemilihan Pemain Wewenang Shin Tae-yong

0
170

Suara. com awut-awutan PSSI menetapkan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan menaklukkan Taiwan pada fase playoff yang digelar dalam 7 September dan 12 Oktober 2021.

“PSSI akan menyiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Kami harus mewaspadai Taiwan, ” kata pendahuluan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dalam laman sah PSSI di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Yunus juga menguatkan PSSI akan mendukung semua program pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. (Suara. com/Adie Prasetyo Nugraha).

PSSI berharap pelatih pokok Korea Selatan tersebut mengambil pemain terbaik demi meninggalkan playoff, lalu berjuang di dalam kualifikasi agar lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga: Tampil Tidak Meyakinkan Selama Euro 2020, Keluarga Alvaro Morata Dikecam

“Terkait pemilihan pemain tentu menjadi kewenangan pelatih Shin Tae-yong. PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023, ” tutur Yunus seperti dimuat Antara.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, berdasarkan pengundian yang digelar AFC di Kuala Lendut, Kamis (24/6/2021).

Selain Indonesia dan Taiwan, playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 lainnya mempertemukan Guam melawan Kamboja.

Dua langgar tersebut akan memperebutkan besar tempat tersisa pada fragmen terakhir Kualifikasi Piala Asia 2022.

Skuad Garuda terpaksa harus menapaki Kualifikasi Piala Asia 2023 melalui play-off lantaran hanya menduduki peringkat terbawah Persekutuan G Kualifikasi Piala Negeri 2022 zona Asia.

Baca Juga: Ferran Torres ke Lewandowski: Jika Perkataan Saya Menggoleng, Saya Minta Maaf

Terkait laga melayani Chinese Taipei, Indonesia belakang kali bersua mereka dalam 2010 dalam partai uji coba di Palembang.