Harga Terjangkau, Honda Brio Bekas Jadi Incaran Konsumen Jelang Akhir Tahun

0
368

Suara.com – Penjualan mobil bekas diketahui mulai menggeliat menjelang libur panjang akhir tahun. Tidak hanya jenis mobil keluarga, mobil city car juga tidak lepas dari buruan konsumen.

Menurut salah satu pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, dari jajaran mobil bekas berdimensi kecil, Honda Brio menjadi yang paling banyak diburu.

“Penjualannya bagus juga (Honda Brio), terutama yang tipe lama itu langka. Itu harga di bawah Rp110 juta, sudah seperti kacang goreng,” ujar Herjanto Kosasih, kepada Suara.com.

Ia menambahkan, untuk mobil bekas memang sekarang banyak yang menggemari model Honda Brio lama. Bisa jadi karena model barunya jarang dijual.

Baca Juga: Best 5 Oto: Lady Gaga Lego Lamborghini, Ridwan Kamil Bagikan Sepeda Motor

Honda Brio Satya edisi 2018. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Andaikan ada model baru pun, Herjanto Kosasih memperkirakan harganya pasti mahal. Dan konsumen memang menyasar produk seharga Rp100 jutaan.

“Lebih-lebih sedikit masih tidak mengapa. Namun kisaran harganya tidak jauh angka itu,” ungkapnya.

Sementara secara keseluruhan, penjualan mobil bekas mulai mengalami peningkatan mulai November. Dan pasar terbesar ada pada produk di rentang harga Rp100 -150 jutaan terutama dengan layout tujuh penumpang.

“Untuk konsumen yang memiliki dana lebih, sudah menyasar Mitsubishi Xpander atau Honda Mobilio,” tutup Herjanto Kosasih.

Baca Juga: Aksi Wanita Sunggi Sepeda Motor Bikin Geleng-geleng Kepala, Netizen Takjub