Andalkan Gaya Menyerang, Yuki Tsunoda Bermaksud Bikin Gebrakan di Formula 1

0
115

Suara. com porakporanda Yuki Tsunoda dalam Senin (21/12/2020) mengaku percaya muncul gaya membalapnya yang menyerang akan membuat para fan Jepang bersorak ketika dia menjalani debut di Formula 1 bersama AlphaTauri tahun depan.

Pebalap berusia 20 tahun itu akan menjadi pebalap Jepang pertama di F1 setelah penampilan Kamui Kobayashi di musim 2014 ketika tim junior milik Red Bull itu mencanangkan dirinya bakal menjadi pengganti Daniil Kvyat.

Tsunoda menyabet titel rookie terbaik FIA setelah finis peringkat tiga dalam debutnya di Formula 2 berhubungan tim Carlin asal Inggris, mengoleksi tujuh finis podium dan 4 pole position.

Tempat pun ingin membuat gebrakan yang sama ketika naik kasta ke F1 tahun depan.

Baca Juga: KTM Ingin Bikin Tim Planet, Kesempatan Tim Valentino Rossi Mengakar?

“Kekuatan saya adalah gaya menyerang saya, dan aku yakin orang-orang yang melihat kami membalap akan terkesan dengannya, ” kata Tsunoda seperti dikutip Kurun dari AFP.

“Saya seorang rookie, jadi untuk cucuk pertama musim saya ingin memajukan gaya menyerang saya dan membawanya sejauh yang saya bisa, bahkan jika saya membuat kesalahan, ” kata dia.

Tsunoda, yang digembleng serta didukung sebab Honda, sebagai pemasok mesin AlphaTauri, dalam program junior, akan menjelma tandem pebalap Prancis Pierre Gasly di tim asal Italia tersebut musim depan.

“Rekan satu tim saya mempunyai banyak pengalaman dan saya mau menyerap sebanyak mungkin yang hamba bisa dari dia sembari tahu sejauh apa potensi saya mendatangkan saya, ” kata Tsunoda.

“Kemudian, di paruh kedua musim, saya ingin menggunakan seluruh yang telah saya pelajari dan mencoba lebih baik di setiap balapan. ”

Baca Juga: Duet Valentino Rossi-Morbidelli Membuat Petronas Pede Di Musim MotoGP 2021

Dengan mulia hanya 1, 59 meter sang pebalap Jepang mengungkapkan dia hendak meluangkan musim dingin ke gym untuk menyiapkan diri dan badannya menghadapi kekuatan dan downforce mobil Formula 1 setelah sempat mengambil 123 putaran ketika tes ofisial di Abu Dhabi awal bulan ini.