Semesta Layanan Halodoc Meningkat Pintar di 2020

0
227

Suara. com porakporanda Untuk menanggung upaya pemerintah mempercepat kalender vaksinasi, Halodoc telah ditunjuk menjadi mitra resmi Departemen Kesehatan satu-satunya dalam membawa pusat layanan vaksinasi COVID-19 secara drive thru.

Lokasi pertama Congkong Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 akan ada dii daerah parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan dimulai di tanggal 3 Maret 2021 hingga akhir tahun 2021.

Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc mengatakan, program layanan ini merupakan persekutuan Halodoc bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Biro Kesehatan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Gojek, dan RS Hermina.

Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok bangsa lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara drive thru dan tidak dipungut biaya.

Baca Juga: Perluas Cakupan Vaksinasi, 5. 000 Pelaku Pariwisata Bali Divaksinasi

“Dengan adanya Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara drive thru ini, kami berniat dapat memberikan sarana yang lebih aman dan tenteram bagi para penerima vaksinasi khususnya para lansia sebagai upaya kontribusi bagi percepatan program vaksinasi COVID-19 menetapkan terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia, ” kata Jonathan ditulis Selasa (2/3/2021).

Gagasan Halodoc menghadirkan program layanan vaksinasi COVID-19 ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatkan tech-health.

Pasalnya, sejak pandemi terjadi dalam Indonesia pada awal Maret 2020, seluruh layanan Halodoc terus meningkat tajam. Pada tahun 2020, pengunduh aplikasi Halodoc meningkat dua kala.

Bahkan, jumlah pengguna rajin bulanan aplikasi tersebut menyentuh 18 juta. Dari bagian layanan, transaksi konsultasi sinse berbayar melonjak hingga 10 kali lipat, layanan toko kesehatan naik enam kali dan layanan Buat Syarat tumbuh tiga kali.

“Pertumbuhan positif Halodoc di tahun 2020 tak lepas dari keandalan ekosistem teknologi kami dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan servis kesehatan yang berkualitas serta terpercaya. Selain itu, persekutuan lintas sektor dan dukungan pemerintah juga membuat ana semakin optimis untuk menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi melalui berbagai inovasi yang bakal terus kami kembangkan pada tahun 2021, ” nyata Jonathan.

Baca Pula: Halodoc Aktif Layanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru untuk KTP Jakarta

Lebih jauh Jonathan mengungkapkan, tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan, sehingga mendorong Halodoc untuk terus konsisten dalam berinovasi. Terdapat puluhan inovasi dengan diluncurkan selama pandemi berlangsung, salah satunya adalah pemrakarsa penyedia layanan Tes COVID-19 Drive Thru.