Selamatkan Kakek Jatuh ke Parit, Kucing Ini Diangkat Maka Kepala Polisi

0
111

Suara. com kepala Seekor kucing di Kota Toyama, Jepang dinobatkan sebagai kepala penjaga dalam sehari pada 13 April 2021 lalu, sesudah menyelamatkan seorang lelaki primitif yang jatuh ke di dalam selokan tahun lalu.

Menurut Japan Times, kejadian itu terjadi di 16 Juni 2020 masa kucing bernama Koko-chan, meluluskan tahu orang yang menggunakan setelah dia menemukan seorang lelaki tua terbaring di kanal selebar 60 sentimeter dan sedalam 40 cm, dengan air yang mempunyai kedalaman sekitar 15 cm.

Orang yang lewat tersebut kemudian menelepon putrinya dan segera diikuti oleh pemilik Koko-chan dan kedua putranya. Mereka berlima kemudian berhasil mengangkat lelaki tua tersebut keluar dari selokan. Syukurlah, dia hanya menderita luka ringan di kulitnya.

Aksi kepahlawanan itu membuat Kantor Polisi Toyama Minami memberi penghargaan pada lima tetangga tersebut dengan sertifikat pujian pada 20 Juni 2020, sementara Koko diberikan makanan kucing berasaskan usahanya.

Baca Juga: Akhirnya, Pelaku Jagal Kucing di Medan Ditahan Polisi

Dilansir World of Buzz, kurang bertambah setahun kemudian atau dalam 13 April 2021 berarakan, sebuah upacara penghargaan diadakan polisi untuk Koko-chan, dengan akhirnya juga diberikan sertifikat yang menyatakan komitmennya mengelola keamanan lingkungannya.

Sebagai kepala polisi di hari itu, Koko-chan mengunjungi Sekolah Dasar Kumano, wadah diadakannya kelas keselamatan berantakan lintas untuk anak-anak.

Kucing menggemaskan tersebut turut menyaksikan aturan kesejahteraan seperti melihat ke kiri dan ke kanan sebelum menyeberang jalan, dan menetapkan satu tangan saat menyeberang sebagai tanda kepada pengemudi yang melaju.

“Saya ingin anak-anak berhati-hati terhadap kesusahan lalu lintas dan siring saat berjalan di sepanjang mereka, ” kata pemilik Koko-chan.

“Koko tampak gugup, dan ia sering keluar rumah era anak-anak pergi ke sekolah. Jika ada yang tidak beres, saya ingin Koko mengingatkan saya lagi, ” ujarnya lagi.

Membaca Juga: Awak Kediri ‘Nemu’ Anak Kucing Hutan Langka Nyasar ke Perkampungan