Kabar Buruk Buat Timnas Indonesia, Asnawi Alami Cedera Hamstring

0
17

Suara.com – Timnas Indonesia diterpa kabar buruk soal kondisi salah satu pemain yang dipanggil, yakni Asnawi Mangkualam. Pemain yang kini membela Ansan Greeners itu dikabarkan sedang diterpa cedera.

Asnawi mengalami cedera saat Ansan Greeners dikalahkan Seoul E-Land 0-1 pada lanjutan K League 2 di Stadion Olimpiade Seoul, Minggu (2/5/2021) sore WIB. Bek 22 tahun itu menderita cedera hamstring.

Pada laga tersebut, Asnawi bermain sejak menit  pertama. Namun jelang turun minum, eks pemain PSM Makassar itu terlihat memegangi paha bagian belakang.

Akhirnya, pelatih Kim Gil-sik mengganti Asnawi pada menit ke-57. Keputusan tersebut diambil setelah sang pemain memberi tanda tak bisa melanjutkan permainan.

Baca Juga: TC di Jakarta, Timnas Senior Indonesia Antusias Jalani Latihan Perdana

”Asnawi sebenarnya sudah bilang di akhir babak pertama seperti mendapatkan cedera hamstring, sehingga dia tidak bisa melanjutkan. Dia minta untuk diganti, tapi saya tetap memainkannya di babak kedua,” ujar Kim Gil-sik, dilansir dari Sports-G.

”Dia kemudian memberikan tanda dengan tangan tak bisa melanjutkan hingga saya harus menariknya keluar di babak kedua. Saya rasa dia paling tahu soal kondisinya,” imbuhnya.

”Dan benar, Asnawi mendapatkan cedera hamstring, kemudian diganti pada babak kedua. Saya harus memeriksanya lebih jauh lagi,” tandas Kim Gil-sik.

Cederanya Asnawi tentu jadi kabar buruk buat Timnas Indonesia. Pasalnya ia masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang berlaga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab bulan depan.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. Sebelum itu, skuat Garuda menghadapi dua laga uji coba, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca Juga: Dipanggil Masuk TC Timnas Indonesia, Pratama Arhan Bersyukur