Diduga Frustrasi, Dokter Covid-19 pada India Bunuh Diri

0
76

Bahana. com – Vivek Rai, dokter muda berusia 36 tahun pokok Gorakhpur, Uttar Pradesh terlihat tewas gantung diri di dalam kamarnya. Ia diduga bunuh diri karena frustasi.

Menyadur India Today Rabu (5/5/2021), Rai meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dua bulan. Itu baru menikah bulan November tahun lalu.

Sebelum pati padam diri, Vivek Rai sedangkan bertugas merawat pasien Covid-19 selama hampir sebulan pada ICU Max Hospital Saket, rumah sakit swasta dalam Delhi.

Dr Vivek Rai adalah mahasiswa DNB (Diplomate of National Board) bidang Kedokteran Tim dan sedang jadi tabib residen di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Dihantam Tsunami Covid-19, Singa-singa di India Ikut Terpapar Corona

Berbahasa tanpa menyebut nama, salah satu kolega mengatakan Vivek Rai bertugas menangani Covid-19 semasa satu bulan terakhir untuk pasien ICU dan diduga tertekan dengan situasi ini.

Sejumlah pasien COVID-19 dirawat di dalam bangsal dengan penuh sesak di suatu rumah sakit di New Delhi, India, Sabtu (1/5/2021). India mencatat lebih sejak 400. 000 kasus COVID-19 baru untuk pertama kalinya saat gelombang kedua virus corona melanda negara itu. Upaya vaksinasi besar-besaran negara itu terhambat di beberapa daerah karena kekurangan pasokan vaksin. ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Siddiqui/pras.

“Dia akan memberikan CPR pada sekitar tujuh hingga delapan pasien setiap hari. Sekalipun ada upaya, tidak banyak yang bisa bertahan, ” katanya.

Teman Rai mengatakan sebagai pejuang Covid-19 garis depan, tempat menyelamatkan ratusan nyawa semasa pandemi. Jenazah Dr Rai dibawa ke AIIMS New Delhi untuk postmortem.

“Ini sekali lagi membawa pokok ketegangan emosional yang luar biasa yang dialami tabib dan petugas kesehatan zaman menangani krisis Covid-19, ” kata Dr Ravi Wankhedkar, mantan presiden nasional Gabungan Medis India.

“Kematian seorang dokter muda ini adalah pembunuhan oleh sistem yang telah menciptakan frustrasi karena kekurangan kesehatan tubuh dasar. Fasilitas perawatan. ”

Baca Juga: Mutasi Virus Corona Afrika Selatan dan India, Seberapa Bahaya?

Dalam sebuah pernyataan, penjaga mengatakan Rai meninggal sebab bunuh diri di kediamannya di Malviya Nagar.

“Pencarian menyeluruh dalam ruangan itu dilakukan dan pemberitahuan bunuh diri terlihat di mana tidak ada tuduhan yang dibuat terhadap siapa pun oleh almarhum, ” kata polisi.

Rencana Redaksi: Hidup sering kali benar berat dan penuh tekanan, tetapi kematian tidak sudah menjadi jawabannya. Jika Kamu atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami zaman sulit dan berkecenderungan pati padam diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.