Istanbul Krisis Covid, Aston Villa Tawarkan Stadionnya Jadi Venue Final UCL

0
84

Suara. com semrawut Di tengah kabar suporter tak mampu menyaksikan laga final Perserikatan Champions, Aston Villa hadir membawa solusi. Mereka menganjurkan stadionnya yakni Villa Park sebagai venue menggantikan Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki.

Sama dengan diketahui, final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea rencananya akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk pada 29 Mei. Namun laga tersebut gawat tak bisa dihadiri pengikut lokal kedua klub.

Pasalnya, pemerintah Inggris saat itu menerapkan larangan terbang ke Turki karena tingginya risiko paparan Covid-19. Bahkan pemerinta Turki sedang memberlakukan lockdown nasional hingga 17 Mei.

Beberapa minggu terakhir Turki berada dalam peringkat keempat kasus harian Covid-19. Langkah tersebut cukup mampu meredam menjadi pada bawah 27 ribu di Rabu (5/5), separuh lebih sedikit dari angka puncak di atas 63 seperseribu per hari pada pertengahan April.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Chelsea: Preview, Skor, mematok Susunan Pemain

Nah menyiasati hal tersebut, Aston Villa kini sedang mendekati UEFA untuk mengusulkan Villa Park sebagai pilihan. Hal tersebut bertujuan agar fans Manchester City & Chelsea tidak perlu menempuh perjalanan ke Istanbul.

Selain itu, lokasi Aston Villa yang berkecukupan di wilayah Birmingham tercatat dalam zona hijau penularan kasus Covid-19. Jadi sangat memungkinan suporter bisa menghadiri langsung pertandingan di gelanggang.

Namun, taat laporan Sky Sport, rencana Aston Villa tersebut nampaknya bakal terhalang restu dibanding UEFA. Gara-garanya Stadion Villa Park tidak memenuhi penumpu UEFA untuk menggelar pertarungan sekelas final Liga Champions.

Villa Park diketahui tidak memiliki sejumlah fasilitas bagaikan ruang khusus pers, fasilitas media, dan ketersediaan wadah untuk kamera. Halangan terbesarnya karena UEFA tak bisa serta merta memindahkan tepat venue dalam waktu kecil.

Apalagi, sebanyak media dan berbagai wakil sudah melakukan pemesana terpaut tiket perjalanan ke Turki. Serta akomodasi lain, seolah-olah hotel dan persiapan-persiapan protokol kesehatan.

Baca Serupa: Jadwal Bola Pekan Ini: Barcelona vs Atletico Madrid, Man City vs Chelsea